Friday 27 March 2015

Tutorial Singkat Total Football Manager

Hai para manager TFM ^^ ~ 
Untuk menyambut new manager yang selalu bertambah setiap harinya, akan ada tutorial singkat mengenai bagaimana cara bermain game Total Football Manager :D

1. Menentukan Nama Tim
Hal pertama yang harus dilakukan saat bermain game TFM adalah menentukan nama tim kamu sesuai keinginan. Harus diingat bahwa kalian tidak bisa menggunakan spasi dalam penulisan nama tim.
 


2. Pemain Tim 
Pilih pemain terbaik untuk tim kamu. Masing-masing posisi akan diberi 1 kesempatan untuk memilih pemain bintang, jadi pilihlah dengan baik dan teliti :D 






3. Emblem & Jersey 
Selanjutnya adalah memilih emblem untuk tim. Selain itu, kita juga perlu memilih jersey tim yang terdiri dari Home Jersey dan Away Jersey.



4. Formasi Tim
Pada bagian formasi, manager bisa melakukan modifikasi terhadap strategi sehingga dapat membuat tim yang hebat sesuai dengan keinginan manager. Posisi antar pemain bisa dipindah dengan melakukan drag dan menggeser pemain yang diinginkan.



5. Training
Di fitur ini, para manager bisa memberikan pelatihan kepada anggota tim sehingga kemampuan pemain menjadi lebih baik. Poin training yang didapat harus didistribute agar status pemain dapat naik yang sekaligus akan meningkatkan TS (Team Score). Training yang disediakan ada berbagai macam, yaitu Team Training, EXP Training, dan Skill Training. Dalam Team Training terdapat pelatihan untuk Attack (untuk meningkatkan daya serang pemain), Defense (untuk meningkatkan kemampuan bertahan pemain), Physic & Mental (untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental serta ketrampilan pemain), dan Overall (untuk melatih semua aspek pemain).


EXP Training Center adalah pusat pelatihan untuk mendapatkan EXP yang ditujukan kepada salah satu pemain dalam tim. EXP berfungsi untuk menaikkan level pemain.


Skill Training Center adalah pusat pelatihan untuk menaikkan level skill pemain. 



6. PVP dan World Tour
Manager bisa melakukan berbagai pertandingan disini seperti :

Liga - Kompetisi utama yang ada dalam TFM. Seperti liga-liga besar di dunia, satu musim berdurasi satu tahun, dalam TFM satu musim tersebut berdurasi satu bulan. 

Liga Super - Setelah bertanding dalam Liga, peringkat 1-4 akan secara otomatis bergabung dalam Liga Super dan bertanding dengan peringkat 1-4 dari liga lainnya.

Cup - Cup berjalan secara otomatis setiap bulannya. Pertandingan Cup menggunakan sistem gugur jadi jika manager sudah kalah dalam salah satu pertandingan Cup, maka secara otomatis keluar dari pertandingan Cup. 




7. Transfer Market
Disini para manager bisa mendapatkan pemain yang diinginkan dari seluruh dunia.



8. Finansial
Selain mengatur formasi dan jadwal latihan para pemain tim, manager juga harus bisa mengatur keuangan klub untuk mendapatkan keuntungan.


Jika ada pertanyaan mengenai game Total Football Manager, silahkan post comment di artikel ini dan kami akan membantu :) 

Keep support and Play TFM! #TFMINDO

2 comments: